Yogya Ciptakan Trandsetter Nasional

Ninik Darmawan & Afif Syakur

Ketua Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI), Ninik Darmawan, mengatakan sudah saatnya Yogya menuju trendsetter nasional. Sebab Yogya potensial terutama dalam perkembangan fashion, mode dan juga kerajinan.

“Kami dari APPMI sedang merancang suatu konsep bersama yang akan dituangkan dalam sebuah produk yang akan jadi trendsetter nasional”. Hal ini disampaikan oleh Ninik Darmawan Kamis (3/11),  dalam seminar fashion bertajuk Jogja menuju trend setter nasional, yang diadakan di Jogja Expo Center (JEC).

Salah satu cara untuk mewujudkan konsep itu, kata Ninik, APPMI bersama ADGI (Asosiasi Desainer Grafis Indonesia) akan meluncurkan sebuah buku berjudul Fusion yang artinya campuran.

Dalam buku itu akan diangkat sebuah konsep yang berasal dari riset, kemudian diwujudkan, dan dikontrol agar produk fashion  itu bisa menjadi sebuah trensetter nasional.

“Buku itu akan kami luncurkan pada akhir November, yang berisikan acuan konsep tren 2012 dari Yogya untuk nasional,” ucap Ninik, wanita kelahiran Banyuwangi, 10 Desember ini.

Hadir pembicara lainnya, pengusaha batik  Afif Syakur dan Desainer  Dandy T. Hidayat, yang membicarakan tentang perkembangan dunia fashion di Yogya hingga produk fashion Yogya yang akan go nasional.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s